Rabu, 13 Juni 2012

Marching Band Gita Abdi Praja IPDN di Ambon - Maluku

Siapa yang tak mengenal Kampus STPDN atau yang sekarang telah berubah menjadi IPDN ?? Kampus atau lebih dikenal Praja dengan sebutan “Ksatrian” yang terletak di Jatinangor Kabupaten Sumedang – Jawa Barat itu sempat menjadi primadona media massa se-indonesia pasca meninggalnya MP. Wahyu Hidayat di tahun 2003 & MP. Cliff Muntu di tahun 2007. Masyarakat awam lebih mengenalnya dengan “sekolah calon camat” karena sebagian besar Alumninya pernah menduduki Jabatan Camat dalam jenjang karirnya di berbagai daerah tapi sebenarnya visi dari IPDN itu sendiri sebagai Lembaga yang unggul dalam menciptakan Kader Pemerintahan Dalam Negeri yang Profesional, Demokratis dan Negarawan sehingga diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin di daerah bahkan mungkin menjadi Pemimpin Negara kelak….
Kali ini Kampus IPDN melalui Marching Band Gita Abdi Praja IPDN datang dan tampil untuk kedua kalinya di Kota Ambon, yang sebelumnya pernah datang ke dalam acara Ulang Tahun Kabupaten Seram Bagian Timur – Provinsi Maluku dan menyempatkan untuk melakukan defile megelilingi pusat Kota Ambon pada 19 Januari 2012 yang lalu. Kedatangan kali ini begitu special dalam rangka memeriahkan pegelaran MTQ Nasional yang berlangsung di Kota Ambon dan dibuka langsung oleh Presiden RI. Marching Band Gita Abdi Praja IPDN bahkan diberi 2 kali kesempatan tampil pada kedatangan kali ini yaitu mengiringi Pawai Taaruf Peserta MTQ pada tanggal 7 Juni 2012 dan pada acara pembukaan keesokan harinya. Sayang sekali pada tampil kali ini ditemani dengan hujan yang deras, namun kondisi itu tak menyurutkan semangat masyarakat Kota Ambon dan para peserta MTQ Nasional se – Indonesia untuk menyaksikan dengan antusiasnya atraksi-atraksi Marching Band yang begitu menarik dan mendebarkan.
Salut untuk adik-adik Praja Rombongan Marching Band yang meskipun di guyuran hujan yang begitu deras, mereka tetap tampil maksimal dengan ikhlas dan bersemangat demi menghibur semua orang dalam rangka memeriahkan acara MTQ Nasional ini.
Berikut sekilas foto-foto penampilan Marching Band Gita Abdi Praja IPDN di Kota Ambon :











1 komentar: